Lebaran Dinner di Cafe Mie Pedas Jangkrik Pare

Sunday, April 14, 2024


Lebaran hari ke-2 itu kami baru sempat ziarah dan unjung-unjung ke rumah teman dan saudara. Suasana jalanan cukup lengang. Sepertinya hari itu, orang-orang lebih memilih untuk berdiam di dalam rumah.

Kami unjung-unjung sampai ke daerah Medowo, Kecamatan Kandangan. Sebuah kecamatan di Kabupaten Kediri yang lokasinya paling timur. Berbatasan langsung dengan Kabupaten Malang dan Kabupaten Jombang.

Ternyata anak-anak pada betah di sana. Soalnya di Medowo hawanya adem. Ditambah lagi tuan rumah gak berhenti ngeluarin suguhan. Yang bikin kami, terutama anak-anak, jadi makin betah. Pentol cilok anget dan manggis hasil kebun sendiri jadi menu favorit yang sukses menahan kami berlama-lama di sana. Sampe gak terasa tau-tau udah hampir maghrib aja. Kami buru-buru pamit.


Hujan Bikin Lapar

Sepanjang perjalanan pulang ke Pare kami ditemani gerimis. Kami celingukan mencari tempat makan. Padahal baru beberapa saat lalu kami pesta cilok, manggis dan aneka camilan di rumah teman, eh sekarang udah lapar lagi. Hujan-hujan begini, bawaannya emang laper melulu. Beberapa tempat makan yang jadi incaran kami masih tutup. Mungkin masih menikmati cuti lebaran. Akhirnya kami sepakat untuk singgah makan malam di Cafe Mie Pedas Jangkrik.

Bulan Ramadan kemarin, saya dan suami pernah mencoba makan di Cafe ini. Pilihan makanannya cukup banyak dan rasanya pun gak mengecewakan. Plus harganya juga masih terbilang ramah di kantong.

Cafe Mie Pedas Jangkrik

Cafe ini terdiri dari 2 lantai. Dapur, kasir, dan toilet ada di lantai 1. Di lantai 1 ada juga tempat duduk, tapi kurang nyaman. Lebih nyaman yang di lantai 2. Jadi kami langsung naik ke lantai 2 yang tempatnya lebih nyaman dan cukup instagramable.

Lantai 1

Salah satu sudut di lantai 2 

Malam itu suasana di lantai 2 tidak ramai. Cuma ada 2 meja yang terisi. Dan ada 2 meja yang bertuliskan ‘reserved’, termasuk meja yang kami incar. Karena kami ber-10 jadi kami menggabung 2 meja di tengah-tengah ruangan.

Tempat duduk inceran yang udah dibooking

Gak pake nunggu lama, kami langsung pesan makanan. Maklum, udah keburu lapar. Pilihan menu di sini cukup banyak. Meskipun namanya Cafe Mie Pedas Jangkrik, yang dijual di sini gak cuma mie pedas aja kok. Selain mie pedas ada juga ramen, aneka rice bowl, nasi goreng, cwie mie, chicken steak, sampe aneka dimsum. Semuanya keliatan enak.

Setelah bingung milih, akhirnya saya memutuskan pesan Shoyu Ramen. Yang lain pun pada pesan sesuai selera masing-masing. Anak-anak pada pesan nasi goreng. Suami pilih Thai Basil Chicken. Ibu mertua dan Ucup pesan Tori Paitan Ramen. Tante Yuni pesan Grilled Chicken Steak. Selain itu kami pesan aneka dimsum buat cemilan.

Shoyu Ramen, Tori Paitan Ramen dan hakau

Yummi...

Thai Basil Chicken 

Yang seger seger...

Setelah menunggu beberapa saat, pesanan kami pun datang. Gak pake lama, langsung dieksekusi. Untung beberapa menu masih sempat difoto sebelum ludes. Alhamdulillah semua enak. Cuma Tori Paitan Ramen pesanan Ucup dan Ibu mertua yang rasanya agak keasinan. Entah karena pesanan sebelumnya yang keasinan atau emang kelaparan banget, si Ucup sampe pesan lagi Grilled Chicken Steak buat ronde kedua, hahaha…


Wajah-wajah kelelahan dan kekenyangan

Cafe Mie Pedas Jangkrik
Plongko, Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.
Buka setiap hari 10 am - 10 pm

You Might Also Like

0 komentar