Review Legendary Perfume Orchid, Parfum Mewah dan Elegan dari Malaysia

Monday, July 15, 2024

Legendary Perfume Orchid


an orchid in a deep forest sends out its fragrance to appreciate it - Confusius

Beberapa waktu lalu aku pernah cerita, kalau aku dapet oleh-oleh parfum produksi Malaysia dari seorang rekan kerja. Merknya Legendary Perfume. Aku dikirimin 2 varian, yaitu Orchid dan Three Wishes. Saking sukanya sama semua wangi parfumnya, aku sampai berani memasukkan Legendary Perfume dalam daftar rekomendasi oleh-oleh dari Malaysia.

Nah karena banyak yang penasaran, kali ini aku mau review yang varian Orchid dulu yaa.. Next aku bakal review juga yang varian Three Wishes kok. 

Kemasan Legendary Perfume Orchid

Gak bisa dipungkiri ya, mata kita itu udah otomatis terbiasa menilai sesuatu dari tampilannya. Begitu juga waktu pertama kali aku ngeliat kemasan Legendary Perfume yang varian Orchid ini.

Box kemasannya berwarna broken white dengan tulisan berwarna coklat memberi kesan simple yang elegan. Pada bagian box kemasannya tercantum ingredients, dan informasi produksi.

Tampak depan box kemasan

Tapi begitu box kemasannya dibuka, kesan simple-nya langsung hilang. Karena ternyata, botol parfumnya terlihat mewah. Jauh dari kesan simple. Botolnya terbuat dari kaca. Dengan tutup botol yang juga berbahan kaca berbentuk asscher diamond dan aksen warna emas. Bikin tampilannya semakin terlihat mewah sekaligus mahal.


Ukurannya sebenarnya cukup compact buat dibawa bepergian. Cuma 30 ml. Botolnya juga terasa pas dan nyaman digenggam. Tapi kalo menurut aku, sayang sih kalo parfum ini dibawa-bawa dalam tas. Takut pecah. Karena tampilan parfumnya emang semewah itu.

Legendary Perfume Orchid
Ukurannya pas digenggam

Kandungan dan Klaim Legendary Perfume Orchid

Dari informasi yang aku baca di kemasannya, bahan-bahan yang terkandung dalam parfum ini adalah Alcohol Denatured, Fragrance, Water, PPG-20 Methyl Glucose Ether, Benzophenone-3, BHT.

Ingredients di bagian belakang box kemasan

So far bahan-bahan yang digunakan aman untuk kulit. Apalagi Legendary Perfume varian Orchid ini sudah mengantongi sertifikat halal. Kalo kayak gini sih, teman-teman yang Muslim jadi tenang kan ya?

Legendary Perfume mengklaim parfum ini wanginya tahan hingga 4 sampai 7 jam. Tapi pas aku cobain, wanginya bisa awet lebih lama loh. Apalagi kalo disemprotin ke baju. Bisa awet seharian.

Aroma dan Tekstur Legendary Perfume Orchid

Jujur dari awal aku penasaran banget ama aroma parfum ini. Soalnya, aku baca di websitenya, katanya parfum ini tuh mencoba memperkenalkan wangi Anggrek Legendaris yang wanginya tuh terinspirasi dari hutan hujan di Malaysia. Aku ngebayangin wanginya tuh pasti seger sekaligus menyenangkan gitu. Ternyata emang bener.


Pas pertama disemprotin, wangi citrus, apple dan green lemonnya langsung menyeruak, menimbulkan aroma segar yang manis. Beberapa saat kemudian aroma middle notes-nya yang berasal dari bunga pansy, lili, magnolia dan anggrek cattleya mulai muncul mengeluarkan wangi yang lebih kalem. Dan lama kelamaan aroma base notes-nya yang berasal dari aroma peach, amber, white musk, dan cedar wood pun menghasilkan wangi yang lebih elegan.


Parfum ini tuh wanginya emang enak sih. Wanginya tuh seger, mewah, tapi elegan banget. Tipikal wangi yang sopan di hidung, tapi memberi kesan 'wah'. Jadi gak berlebihan kalo mereka menyebutnya, “Exotic Orchid for Extraordinary Soul”.

Tekstur parfum ini cair dengan warna kuning muda. Disemprotin ke kulit gak lengket sama sekali. Trus kalo disemprotin ke baju juga gak ninggalin bekas di baju.

Harga dan Ketersediaan

Berhubung parfum yang aku punya ini adalah oleh-oleh dari rekan kerja, aku gak tau berapa harga belinya. Tapi kalo ngintip di websitenya legendary.com.my sih harganya RM238 MYR. Atau kalau dirupiahkan sekitar 820 ribu rupiah.


Kalau teman-teman lagi traveling ke Malaysia, dan mau beli parfum ini buat oleh-oleh, gak usah kuatir. Soalnya Legendary Perfume bisa didapatkan di lebih dari 100 lokasi di seluruh Malaysia. Termasuk di bandara dan di duty free shop Malaysia. Karena Legendary Perfume ini merupakan satu-satunya parfum Malaysia yang secara resmi diizinkan dijual di bandara dan duty free shop Malaysia. Exclusive banget kan? Makanya, dijamin yang dikasih oleh-oleh parfum ini pasti bakal seneng banget. Kaya aku kemaren, langsung hepi gak karuan waktu dapet oleh-oleh ini dari teman kerja.

Kesimpulan

Legendary Perfume Orchid

Menjadikan Legendary Perfume Orchid ini sebagai oleh-oleh atau kado buat teman dan orang tersayang gak bakalan malu-maluin. Secara kemasan dan aromanya emang elegan banget. Apalagi kalo dijadiin kado untuk diri sendiri. Cocok banget!

Langsung kepoin websitenya Legendary Perfume aja geh. Sekalian intip juga instagram official Legendary Malaysia @legendary_officialmy dan instagram official Legendary Indonesia @legendaryofficial_id.


You Might Also Like

43 komentar

  1. parfum dengan wangi orchid biasanya manis, segar dan bikin semangat ya mba, btw ini tahan berapa lama setelah disemprotkan ke tubuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klaimnya sih tahan sekitar 4 sampai 7 jam, mba.. Tapi pas aku pake ternyata lebih kok dari 7 jam. Malah kalo semprotin di baju bisa lebih awet lagi wanginya

      Delete
  2. Parfume Orchid ini dari kemasannya aja udah kelihatan mewah. Aromanya bisa tahan lama ya 4-7 jam mantap nih. Soal harga pasti sesuai dengan kualitasnya. Dengan keharuman bunga anggrek Malaysia tentu saja produk ini menjadi andalan para wanita yang ingin tampil lebih percaya diri dan dinamis dalam segala suasana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, mba.. Ningkatin PD banget kalo pake parfum wanginya kayak gini

      Delete
  3. Saya juga pakai Legendary Perfume Orchid ini. Makin lama, makin enak wanginya. Iya tahan lama juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, bener kan? Makin lama wanginya makin elegan gitu ya, mba...

      Delete
  4. Kemasan parfumnya eksklusif dan elegan nih mbak menurutku. Parfum yang Wanginya tahan lama makin menambah percaya diri. Ini bisa dibeli di Official store yang ada di Malaysia ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba.. saat ini baru tersedia di Malaysia aja. Tapi tersebar di seluruh Malaysia kok. Lebih dari 100 lokasi

      Delete
  5. Berarti belinya harus di Malaysia ya Mbak? Dengan harga segitu, kualitasnya pasti nggak kaleng-kaleng nih. Langsung kebayang wangi segar aromanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba.. baru di Malaysia aja nih. Bisa jastip ama temen yg lagi traveling ke Malaysia mba..

      Delete
  6. Aku suka sekali dengan kemasannya. Mewah sekali dan memang beneran elegan. Teryata ada juga parfum ini di Malaysia ya. Aku jadi penasaran dengan wanginya. Makasih ya rekomendasinya :)

    ReplyDelete
  7. Kemasannya ekslusif banget mbak Di. Apalagi botolnya,cakep banget. Aku sih setuju banget ini Bisa jadi rekomendasi Oleh Oleh atau hadiah buat yang tersayang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, mba Is.. cocok banget nih buat oleh2 atau kado

      Delete
  8. Bagus ya kemasannya elegan , kalo aku suka aroma parfum orchid wanginya seger banget gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mba.. parfum wangi orchid emang enak yaa

      Delete
  9. wah jadi penasaran daku sama wanginya mbak apalagi ada wangi anggrek dan aku kayaknya belum pernah nyium wangi anggrek. hihi

    ReplyDelete
  10. Dapat oleh² parfum dengan kemasan cantik seperti itu mah daku gak nolak hehe. Karena bisa dibilang, parfum bakalan bermanfaat alias pasti digunakan

    ReplyDelete
  11. Ini tuh parfumnya travel friendlu juga sih menurutku sih, karena memang biasanya aku kalau traveling tetap bawa parfum dengan ukuran segitu. Penasaran aku sama wanginya, karena sejauh ini kalau ke Malaysia jarang beli parfum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kemasannya compact dan travel friendly. Tapi aku pribadi takut pecah kalo bawa dalam tas. Terlalu sayang soalnya hehehee

      Delete
  12. Aroma orchid gini bikin happy, wanginya tuh bikin flash back memory kalau aku mah hehehe, jadi penasaran sama aroma lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya bener, teh... Parfum bisa bikin flashback memory yaaa

      Delete
  13. Suka pisan deh sama packaging nya 😍 Elegan, simple dan mewah.
    Kebayang gambaran aroma Legendary Perfume Orchid, segar dan manis.

    Betul sangat cocok dijadikan oleh-oleh ataupun kado buat orang tersayang, keluarga terdekat ataupun bestie 🤩 yang nerima auto happy banget. Ada harga memang ada rupa ya dan kerennya udah bersertifikat halal, jadi aman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seneng dan tenang ya kalo udah ada sertifikat halal gini..

      Delete
  14. Legendary Perfume Orchid, mewah bangt packaging nya...harganya tidak mahal tapi wanginya mahal, tahan lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba.. wanginya tuh mahal. Suka banget akuu

      Delete
  15. Lihat packagingnya, pilihan warna kemasan, dan ketahanan aromanya, kayaknya layak deh harga segitu. Apalagi kalau lihat notes aromanya, hmm sepertinya sebagus itu. Cocok nih buat jadi hadiah bagi orang terkasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, recommended banget buat oleh-oleh niiih

      Delete
  16. Senenggg..
    Dapet oleh-oleh atau buah tangan dari Malay pasti bahagiaa.. Apalagi parfum legend yang uda terkenal banget, brand Legendary Perfume Orchid.
    Kemasannya pun secantiik ituuh... Meski parfumnya uda abis, bisa dijadikan koleksi botolnya.

    ReplyDelete
  17. Wahh super eksklusif sekali kemasannya, mbak
    elegan tapi tetap terlihat mewahh
    iya, sayang kalau dibawa bepergian ya,
    khawatir pecah itu, hihiii,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sayang kalo pecah. Belinya jauh soalnya hehehe

      Delete
  18. Gemesin banget sih ini parfumnya. Memang selain dipakai sendiri kyknya cocok menjadi kado buat bestie yaa. Harganya cukup lumayan yaaa. Tapi sebanding karena wanginya bisa tahan lama bahkan bisa lebih tahan lama lagi dari klaimnya ya. Jd beli di bandara pun ada ya, kalau misalnya gak keburu beli di luar :D
    Thx infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Pril.. bisa beli di bandara atau duty free shop di Malaysia

      Delete
  19. Huhu kok pengen sih
    Aku senang koleksi parfum
    Apalagi kalau botolnya lucu dan unik
    Wanginya pun gak menyengat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, mba.. aku juga suka koleksi parfum. Makanya seneng banget pas dapet oleh-oleh parfum ini

      Delete
  20. Aku lebih suka botol yang sekecil ini sih, supaya gak terlalu lama juga habisnya. Kalau terlalu gede, malah gak habis habis, padahal pengen beli lagi yang baru, ahaha.
    Apalagi kalau kecil jadi lebih gampang dibawa-bawa, gak bulky dan gak memenuhi ruang tas jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bener. Menurutmu kemasan segini tuh udah pas banget yaa..

      Delete
  21. Wah Parfum Orchid ini memang idaman bangeett.. wanginya enak banget trus tahan lama sampai 7 jam. Apalagi botolnya lucuukk juga praktis kalau dibawa pergi-pergi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba... Wanginya awet. Jadi salah satu parfum favoritku niih..

      Delete
  22. wah, ini parfum udah masuk wish list aku. semoga bisa check out soon :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cusss check out, kak.. pasti suka deh ama wanginya

      Delete