Transaksi Penjualan Pakai Mesin EDC Untuk Menggaet Lebih Banyak Konsumen

Tuesday, October 01, 2024


Istilah mesin EDC tentunya sudah tidak asing lagi di telinga Anda, apalagi di zaman sekarang bukanlah hal yang sulit untuk menjumpai keberadaan dari mesin EDC ini, bahkan toko kelontong sekalipun sudah banyak yang menggunakannya untuk membantu kemudahan transaksi penjualan, uang akan diterima dalam bentuk non tunai atau secara digital, sehingga resiko seperti diantaranya adalah penyebaran uang palsu juga dapat ditekan.

Cara Transaksi Dengan Mesin EDC

Transaksi penjualan dengan menggunakan mesin EDC memang semakin populer di zaman sekarang, apalagi dengan adanya perkembangan teknologi yang membuat masyarakat lebih suka transaksi yang praktis, yaitu tidak perlu lagi keluar uang secara tunai, sehingga bisa jadi lebih aman. Sebenarnya jika berbicara mengenai langkah atau cara transaksi pakai mesin ini juga bukan hal yang sulit, diantaranya adalah:

  1. Nantinya sebagai kasir akan menghitung terlebih dahulu berapa total atau nominal belanja yang dilakukan, maka kasir akan meminta kartu dan menggesekkan kartu tersebut ke mesin yang aktif.
  2. Selanjutnya kasir tersebut akan memasukkan sejumlah nominal uang yang harus dibayarkan, sedangkan konsumen bisa lebih cermat melihat nilainya, sehingga tidak melebihi jumlah yang seharusnya dibayarkan.
  3. Konsumen akan diminta untuk memasukkan sejumlah kode PIN kartu yang dipakai, baik itu kartu kredit maupun kartu debit, kode ini dijadikan sebagai bahan melakukan konfirmasi jika memang data sudah sesuai dan bank mau mengeluarkan uang untuk membayar tagihan Anda tersebut.
  4. Jika sudah sesuai dan transaksi berhasil, maka nantinya struk akan langsung keluar melalui mesin tersebut.

Mengapa Harus Pakai EDC BCA?


Pada dasarnya memang tidak hanya ada satu saja, melainkan ada begitu banyak perbankan di luaran sana yang menawarkan fasilitas untuk pembayaran secara mudah dengan menggunakan mesin EDC ini, namun untuk para pelaku usaha sebenarnya mesin EDC BCA ini bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik, karena:

  1. Dapat menerima berbagai metode pembayaran, alasan yang paling pertama adalah karena memang mesin EDC dari bank BCA ini bisa digunakan untuk menerima pembayaran lewat berbagai metode, bukan hanya melalui kartu kredit dan kartu debit saja, melainkan juga pembayaran yang dilakukan dengan menggunakan Flazz, QRIS, GPN dan masih banyak lagi.
  2. Dapat digunakan untuk program cicilan, bahkan nantinya konsumen juga diberikan pilihan ingin membayar secara tunai ataupun melalui program cicilan, inilah yang akan mendatangkan lebih banyak konsumen baru dan mendongkrak penjualan, dimana pada dasarnya memang tidak semua konsumen bisa bayar tunai untuk barang dengan harga yang mahal, sehingga tidak jarang yang kemudian memilih pembayaran secara kredit atau cicilan, EDC BCA bisa menunjangnya.
  3. Tanpa pengendapan dana, semua dana yang masuk kedalam mesin ini nantinya dapat ditarik secara keseluruhan, tentunya dengan fitur yang satu ini akan lebih menguntungkan bagi bisnis skala kecil yang mungkin terkadang penerimaan pembayaran lewat mesin EDC juga tidak seberapa besar, sehingga jika masih ada uang yang diendapkan maka keuntungan juga akan turun. Melalui mesin EDC BCA nanti tidak akan pengendapan dana sama sekali.
  4. Layanan hingga 24 jam dalam 7 hari penuh, layanan dengan memakai mesin EDC ini pada dasarnya juga tidak terbatas, dimana memang bisa digunakan dalam 24 jam secara penuh, serta tidak ada istirahat, sehingga bisa lebih mudah bertransaksi kapan saja serta dari mana saja.
  5. Dibebankan biaya sewa untuk para merchant baru, sekarang ini untuk Anda yang baru saja tergabung sebagai merchant dari bank BCA, maka jangan khawatir untuk daftar pembuatan merchant, dimana akan diberikan gratis sewa untuk para merchant baru, sehingga akan lebih untung.

Jadi apakah Anda tertarik untuk menggunakan mesin EDC bank BCA ini untuk menunjang transaksi penjualan? Tentunya dengan inovasi pembayaran yang lebih beragam, maka sangat mungkin nantinya bagi Anda bisa mendapatkan atau meraih lebih banyak konsumen dibandingkan dengan sebelumnya. Apalagi pada dasarnya masyarakat saat ini juga sudah mengalami perubahan gaya hidup dan lebih suka menggunakan layanan transaksi non tunai.

You Might Also Like

0 komentar